Brutus: Cara Mudah nge-Hack password

Sebagai ilustrasi bahwa secara teoritis kita bisa mengasumsikan hacker sebagai suatu profesi atau symbol status yang tidak kalah penting seperti seorang akuntan professional atau ahli hokum proesional. Jika seorang akuntan menyukai tantangan untuk memburu angka-angka yang mereka anggap tidak visible, maka hal yang sama juga berlaku bagi para hacker, phreaker, atau carder. Yang namanya memeriksa, melacak, atau usaha-usaha untuk meng-crack kata sandi (password), tentu saja merupakan suatu pekerjaaan yang sangat mengasyikkan dan sekaligus menantang. Bagitu kita berhasil meng-crack sejumlah password dari beberapa layanan (services) internet milik orang lain, maka tidak ada hal yan memuaskan lebih dari itu.
Saat ini tentunya kita sudah menyadari bahwa seiring dengan kian meningkatnya jumlah pengguna internet yang terhubung ke server- server jaringan internet secara global, maka jumlah account (username dan password) yang bisa di crack pun semakin meningkat dan bertambah banyak, termasuk jumlah yang mempunyai tantangan untuk mendapatkan account tersebut. Beberapa account penting yang layak dan menarik untuk di crack diantaranya dalah account untuk HTTP (website) POP3 (e-mail), FTP, shell, IRC (nick and channel), ICQ, SMB, (NetBios), IMAP,NNTP, dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah, karena sudah menyangkut masalah tekhnis dan agak terkesan rumit, lalu dibenak kita kemudian muncul satu pertanyaan, yaitu apayang harus dilakuka atau dipelajari agar kita bisa meng-crack account.
Dari sekian banyak perangkat lunak yang bisa digunakan utnuk melakukan prosesw cracking sebagaimana yang dimaksud diatas, ada satu software password cracker yang layak untuk dipertimbangkan yaitu BRUTUS. Yang diciptakan akhir tahun 2009 lalu. Readme file menyebutkan :” burutus is one of the fastest, most flexible remote password crackers you can get your hands on – it’s also free. It is available although it is a possibility at some point future. Brutus was first made publicy available in October 2009 and since that time there have been at least 70,000 downloads and over 175,000 visitor on this page. Development continues so new release will be available in the near future.” Artinya brutus adalah salah satu remote password cracker yang paling memungkinkan , proses crackingnya sangat cepat dan fleksible.
Adapun fitu-fitur atau jenis-jenis account layanan yang bisa di crack brutus, antara lain sebagai berikut:
1. HTTP ( Basic authentication)
2. HTTP (HTML form/CGI)
3. POP3
4. FTP
5. SMB
6. telnet
7. IMAP
8. NNTP
9. Netbus
Catatan: apabila anda tertarik menggunakan brutus, anda bisa mengambilnya langsung dari situs pembuatnya di sini atau di sini
Mengoperasikan Brutus:
Mengoperasikan brutus sama sekali tidak sulit. Anda cukup menentukan alamat IP atau target Host beserta jenis layanan yang akan di crack.
Langkah selanjutnya paste alamat IP tersebut kedalam field target, lalu pilih jenis layanan yang akan dicrack.
Sebelum anda mengklik tombolo start, pastikan sekali lagi bahwa anda sudah memeriksa semua opsi yang berkenaan dengan service yang kan di crack. Setelah semuanya oke, koik tombol start untuk memulai proses cracking.

JANGAN LUPA KOMENTAR DI BAWAH POSTINGANNYA GAN..!

12 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang menggunakan Anonymous tidak akan mendapatkan respon.!! thanks..