Penetrasi Hacker,Cracker dan Phreaker

Dengan semakin berkembangnya teknologi informasi, khususnya teknologi dibidang jaringan computer maka yang namanya daftar kejahatan internet atau yang biasa lebih dikenal dengan cyber crime sudah pasti akan semakin bertambah banyak. Salah satu contoh bentuk kejahatan internet yang bisa disebut adalah carding. Dulu, sebelum kita diizinkan bertransaksi secara online melalui media internet seperti yang sudah ada sekarang ini, kita tidak pernah mendengar cerita ada orang yang membobol kartu kredit milik orang lain. Kini, cerita kejahatan internet yang sempat membuat heboh itu sudah dianggap hal biasa, terutama dikalangan pengguna internet (netizens).
Internet awalnya dikembangkan untuk menghubungkan antar pihak yang saling percaya dengan tujuan saling bertukar informasi. Walaupun awalnya hanya digunakan oleh Departemen Pertahanan Amerika, internet digunakan dan dikembangkan untuk tujuan kolaborasi dunia akademis yang serba terbuka dengan menyediakan sarana jaringan agar bagi para pengguna internet yang notabene adalah ilmuwan dapat saling menggunakan sumber daya komputasi dan informasi. Komunitas internet yang tadinya merupakan komunitas sejenis yang berdasarkan rasa percaya dan keinginan untuk berkolaborasi, kini menjadi komunitas yang majemuk, dan penuh dengan orang asing sehingga sama layaknya dengan kehidupan jalanan yang rawan dengan berbagai macam kejahatan. Kasus berbagai virus-worm dari I LOVE YOU, BLASTER dan sebagainya yang mengirimkan pesan seakan-akan dari pengguna dengan tujuanyang ada di address book pengguna sudah mmerupakan suatu contoh yang nyata.
Hacker, Cracker, Phreaker, ataupun carder yang dicap sebagai “CYBER CRIME” adalah sama saja,motivasi Hacker untuk menemukan Vunerability adalah untuk membuktikan kemampuannya atau sebagai bagian dari control social terhadap system, sedangkan motivasi para Cracker sangat beragam, diantaranya adalah untuk propaganda (deface website/email), criminal murni, penyerengan destruktif (akibat dendam atau tidak suka terhadap suatu institusi), dan lain-lain. Apapun motif Cracker selalu ada pihak yang dirugikan akibat tindakannya. Pada dasarnya serangan pada suatu system jaringan computer sendiri ada tiga gelombang Trend Utama yitu:
1.Gelombang pertama Serangan Fisik, serangan ini ditujukan kepada fasilitas jaringan, perangkat elektronik dan computer.
2.Gelombang Kedua adalah Serangan Sintatik, serangan ini ditujukan terhadap kemungkinan (Vulnerability) pada perangkat lunak, celah yang ada pada algoritma kriptografi, atau protocol.
3.Gelombang ketiga Adalah Serangan Semantik, serangan jenis ini memanfaatkan arti dari pesan yang dikirim, dengan kata lain adalah menyebarkan disinformasi melalui jaringan.
Dalam kegiatan kejahatnnya seorang hacker ataupun Phreaker harus mempunyai alat untuk Melaksanakan rencananya, Bagi anda yang berminat untuk menjadi seorang hacker silahkan mendownload alat hacker ini di sini atau klik di sini

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang menggunakan Anonymous tidak akan mendapatkan respon.!! thanks..